Bulan Desember, Ini 3 Tips Selesaikan Resolusi Kesehatan

Oleh Jazaul Aufa pada 01 Des 2014, 12:50 WIB
Diperbarui 01 Des 2014, 12:50 WIB
Bulan Desember, Ini 3 Tips Lakukan Resolusi Kesehatan!
Perbesar
(Foto: www.goodhousekeeping.com)

Liputan6.com, Jakarta Memasuki Bulan Desember, sudahkah Anda melakukan semua daftar yang sudah berhasil Anda lakukan di tahun ini? Masih banyak daftar yang belum dicoret? Ayo, Anda hanya memiliki kurang dari 30 hari untuk mencoret semua daftar resolusi kesehatan tahun baru yang akan dilakukan di tahun 2014 ini. Untuk mengejar ketinggalan tersebut, mungkin Anda harus melakukan 3 tips seperti yang dilansir dari Health.com, Senin (1/12/2014):

2 dari 3 halaman

Jangan dijadwalkan

1. Jangan Dijadwalkan

"Merencanakan kebiasaan baru pada waktu-waktu tertenut menandakan Anda harus berpatok pada jam dan mengingat hal tersebut terus menerus," Kata seorang penulis buku berjudul `Making Habits, Breaking Habits` Jeremy Dean, PhD. Sebaliknya, gunakan kebiasaan yang sudah terbentuk sebagai isyarat dalam melaksanakan resolusi. Seperti, saat akan pulang kerja, Anda tidak langsung berpikir untuk menuju rumah, tetapi mulai bersiap menuju ke tempat pusat kebugaran.

2. Pecahkan Masalah

Pecahkan masalah dengan mengantisipasi apa saja yang dapat mempengaruhi atau membuat Anda melanggar daftar yang telah Anda buat. Pikirkan Anda apa yang menjadi hambatan untuk mencapai tujuan. Misal, Anda beresolusi untuk berolahraga. Namun, ketika Anda menjadi sangat sibuk dan tidak sempat berolahraga, Anda bisa mengantisipasi dengan melakukan perenggangan badan saat sebelum tidur. "Gunakan kesempatan semaksimal mungkin dan selalu ingat terhadap resolusi Anda," Jelas Dean.

3 dari 3 halaman

Mulai langkah kecil

3. Mulai dari Langkah-Langkah Kecil

Anda memiliki tujuan besar seperti ingin menurunkan berat badan melalui diet? Mulailah dengan makan sarapan bagi yang layak setiap pagi, kemudian pindah ke langkah berikutnya. "Jika Anda berhasil dengan membuat perubahan kecil niscaya kepercayaan diri Anda untuk melakukan hal tersebut akan semakin besar," Ucap Dean.

Ayo laksanakan mulai hari ini! Ini sudah bulan Desember. Jangan lupa, pertimbangkan juga 3 tips tersebut agar resolusi tahun baru 2015 Anda lebih cepat tercapai.

Lanjutkan Membaca ↓