Lammily, 'Barbie Normal' yang Berjerawat dan Punya Selulit

Oleh Benedikta Desideria pada 21 Nov 2014, 07:30 WIB
Diperbarui 21 Nov 2014, 07:30 WIB
Lammily
Perbesar
Boneka 'Barbie Normal' Lammily (Foto: Nickolay Lamm/Lammily)

Liputan6.com, New York Perkenalkan boneka cantik ini bernama Lammily. Tak seperti boneka-boneka berkarakter manusia lain yang memiliki postur tubuh tinggi menjulang dengan wajah tanpa cacat. Boneka ini sengaja dibuat dimirip semanusia mungkin, anak-anak pun bisa menghias Lammilly dengan jerawat, selulit, strech mark dan bekas luka layaknya perempuan sesungguhnya.

Boneka kreasi artis dan peneliti Nickolay Lamm ini didisain satu tahun lalu sesuai proporsi perempuan Amerika Serikat berusia 19 tahun. Tinggi tubuh tak terlalu menjulang dengan betis agak besar, pinggang lebar, leher tinggi selayaknya perempuan. Lamm, membuat boneka ini gara-gara frustrasi dengan proporsi tubuh boneka Barbie yang tidak realistis. Dimana memiliki kaki panjang dan kecil, pinggang kecil, leher tinggi, dan wajah cantik tirus.

"Saya merasa, boneka yang ada sekarang sungguh sempurna tanpa cacat, padahal dalam kehidupan nyata hanya sedikit perempuan yang memiliki kulit dan bentuk tubuh seperti ini," terang Lamm kepada Huffington Post dilansir Kamis (20/11/2014).

Setelah berhasil membuat boneka ini, ia pun ingin agar anak-anak yang memainkan boneka ini menghiasi tubuh Lammily dengan hal-hal yang biasa terjadi pada perempuan. Seperti jerawat, strech mark, selulit.

Strech mark misalnya, sekitar 50-90 persen perempuan di dunia akan memiliki ini dalam hidupnya. Lalu, 90 persen perempuan memiliki selulit di tubuhnya.

"Sehingga jika anak-anak diperkenalkan dengan hal tersebut membuat mereka tumbuh normal. Dan tak perlu malu jika hal tersebut terjadi pada mereka di kemudian hari," ungkap Lamm.

 

Tag Terkait