Sukses

Wheatgrass, Rumput yang Bisa Dibikin Jus

Jenis rumput-rumputan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Di berbagai akun Instagram para publik figur yang menjalani gaya hidup sehat, jus wheatgrass kerap dijadikan sebagai minuman yang mereka minum. Wheatgrass sendiri memang termasuk dalam golongan rumput, namun memiliki khasiat baik untuk tubuh.

Menurut webMD, rumput yang satu ini mengandung Vitamin A, Vitamin C, zat besi, kalsium, magnesium dan asam amino yang baik untuk tubuh.Selain itu, ada beberapa manfaat baik dengan mengonsumsi whetgrass seperti dilansir Livestrong pada Jumat (14/11/2014).

1. Lancarkan peredaran darah
Hippocraes Institute mencatat bahwa klorofil dalam wheatgrass membantu hemboglobin dalam darah dan membantu transportasi oksigen ke sel-sel tubuh.

2. Tingkatkan kekebalan tubuh
Rumput jenis ini digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta memerangi munculnya beberapa penyakit tertentu. Pada beberapa pengobatan , wheatgrass digunakan untuk mengobati pilek, bronkitis serta radangan tenggorokan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaya nutrisi

3. Kaya nutrisi
Wheatgrass merupakan sumber Vitamin C dan zat besi yang baik untuk memenuhi nutrisi tubuh.

4. Lancarkan pencernaan
Dalam sebuah penelitian kecil yang dipublikasikan dalam Journal of Gastroenterology Scandavian tahun 2002, wheatgrass membantu meringankan gejala pencernaan yang menyakitkan bernama kolitis ulserativa. Dengan mengonsumsi 100 cc jus wheatgrass setiap hari, pasien melaporkan tingkat keparahan sakit yang signifikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini