Sukses

Turunkan Berat Badan, Cobalah Jenis Diet Ini

Diet vegan adalah jenis diet paling efektif untuk menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi baru menunjukkan bahwa orang yang mengikuti diet vegan dapat lebih cepat menurunkan berat badan daripada mereka yang mengonsumsi daging dan susu. 

Mengutip DNA India, Selasa (11/11/2014), studi yang dilakukan peneliti dari Universitas South Carolina ini menunjukkan bahwa mereka yang menjalankan diet vegan lebih cepat kehilangan berat badan dibanding para vegetarian dan pesco-vegetarian, yaitu mereka yang tidak mengonsumsi daging kecuali makanan laut.

Dalam 6 bulan, orang dengan pola makan vegan kehilangan berat badan lebih banyak rata-rata 4,3% dari dua kelompok lainnya.

Adapun vegan sendiri merupakan bentuk paling ketat dari vegetarian. Sementara seorang vegetarian masih mengonsumsi telur, susu dan keju, vegan tidak mengonsumsi semuanya. Bahkan seorang vegan juga tidak mengonsumsi bawang-bawangan.

Penulis utama studi ini, Gabrielle Turner-McGrievy, mencatat bahwa makanan yang dikonsumsi para vegan memiliki karbohidrat yang lebih tinggi. Hal ini juga menunjukkan bahwa tidak ada kaitan antara penurunan berat badan dengan konsumsi karbohidrat seperti pasta dan nasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini