Sukses

Aplikasi Ini Bisa Deteksi Sakit Mata pada Bayi

Aplikasi yang dikembangkan para peneliti dari Universitas Baylor ini mampu mendeteksi potensi penyakit mata pada bayi.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah aplikasi dari Universitas Baylor dapat digunakan untuk mendeteksi potensi sakit mata pada bayi, demikian seperti dilansir oleh Mobihealthnews, Selasa (11/11/2014).

Aplikasi yang diberi nama White Eye Decection ini digunakan orang tua untuk mengupload foto bayi mereka, lalu kemudian aplikasi akan memindai mata si bayi. 

Jika terdapat penyakit pada mata anak, maka hasil pindaian akan menunjukkan warna putih persis pada bola mata bagian tengah. Sedangkan mata normal akan menujukkan bola mata yang berwana merah.

Sebaiknya, orang tua secara rutin mengunggah foto karena aplikasi akan belajar perkembangan mata si bayi. Selain itu, rutin mengunggah foto juga berguna untuk menghindari kesimpulan yang salah saat pemindaian.

Aplikasi ini sendiri mampu untuk mendeteksi penyakit mata termasuk retinoblastoma dan katarak pediatrik. Jika hasil pemindaian mata anak memang positif menunjukkan warna putih, maka segeralah konsultasikan pada dokter spesialis.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.