Sukses

Cara Sederhana Agar Berumur Panjang

Ingin memiliki umur panjang sangatlah mudah, lakukan ini agar Anda dapatkan manfaatnya

Liputan6.com, London Berumur panjang dengan kondisi tubuh yang senantiasa sehat merupakan idaman hampir setiap manusia di muka bumi. Menurut para ahli, kunci untuk mendapatkan umur panjang adalah berolahraga lebih banyak lagi, mengonsumsi makanan sehat, dan mulai membuat perubahan gaya hidup dimulai hari ini juga.

Sebab, membuat perubahan gaya hidup seperti mengurangi gula, garam, dan lemak, dan mengonsumsi vitamin akan memperlambat proses penuaan di dalam diri kita. Bila dilakukan dengan benar, tidak menutup kemungkinan kita akan berumur panjang dan hidup hingga usia 120 tahun.

Penuaan terjadi karena permasalahan dalam pembelahan sel, yang memiliki fungsi penting mengarah kepada pertumbuhan, perkembangan organ, dan penggantian sel yang rusak.

Mereka pun menganjurkan agar kita menjalani diet Mediteranian dengan membatasi jumlah kalori, yang menurunkan risiko penyakit berkaitan dengan usia. Bahkan, ketika kita rutin mengonsumsi obat-obatan seperti statin, maka akan menunda proses penuaan, selain menurunkan kadar kolesterol.

Profesor of Biogerontology dari University of Brighton, Richard Faraghe, mengatakan bahwa hidup sehat lebih lama merupakan hal terpenting daripada sekedar meningkatkan umur semata.

"Penuaan terjadi karena mekanisme yang membuat kesehatan kita gagal dari waktu ke waktu," kata dia seperti dikutip Daily Mail, Senin (10/11/2014)

Pada dasarnya, lanjut Richard, semua penyakit terkait usia tengah didorong oleh sejumlah mekanisme yang hanya kita mampu mengendalikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini