Sukses

Coca Cola Terima Halal Awards 2014

Coca Cola berhasil menerima Halal Top Brand 2014 lewat ajang penghargaan Halal Awards 2014

Liputan6.com, Jakarta Halal Top Brand 2014 kategori minuman berkarbonisasi disabet oleh Coca Cola melalui ajang penghargaan Halal Awards 2014 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI).

Sebelum menjatuhkan penghargaan kepada Coca Cola, penyelenggara terlebih dahulu melakukan survei yang melibatkan lebih dari 4.000 responden di delapan kota besar di Indonesia, yang dipadukan dengan intensitas sosialisasi halal melalui berbagai media, termasuk poling melalui situs Halal MUI.

Dengan penghargaan yang diraihnya, Coca Cola terus berkomitmen menghadirkan pelayanan dan produk berkualitas baik, serta aman sesuai standar food safety dari the Coca-Cola Company, serta persyaratan dari peraturan perundangan yang berlaku.

"Seluruh produk dari the Coca-Cola Company yang dipasarkan di Indonesia telah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI. Pabrik kami pun mengimplementasikan Sistem Jaminan Halal (SJH) untuk menjaga kesinambungan proses produksi halal," kata Direktur Corporate Affairs and Communication Coca-Cola Indonesia, Titie Sadarini, seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Health-Liputan6.com pada Kamis (6/11/2014)

Lebih lanjut disebutkan bahwa penilaian ini menggunakan dua parameter utama, yaitu pada produk yang telah mendapatkan sertifikat Halal dan yang telah mengimplementasi SJH di dalam perusahaan, ditambah dengan penilaian dari seberapa banyak merek milik produsen halal disebut oleh responden yang diwawancarai oleh tim survei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.