Sukses

Rokok 'Vaping' Elektronik Bikin Pria Ini Rajin Minum Air Putih

Gara-gara rokok elektronik atau vaping pria ini jadi rajin minum air putih.

Liputan6.com, Jakarta Selama 25 tahun merokok tembakau, membuat kondisi kesehatan fisik Ogie Giantara buruk. Mulai dari bangun pagi susah, paru-paru rusak, batuk parah, jantung cepat berdebar itu yang dirasakannya. Namun setelah beralih menggunakan rokok elektronik atau vaping, kondisi fisiknya agak membaik. Vaping pun memaksa dirinya minum banyak air putih.

"Radang tenggorokan itu penyakit yang wajar pada pengguna vaping, apalagi pada awal-awal penggunaan. Saya pun pernah mengalaminya," tutur Ogie kepada Health-Liputan6.com di Gandaria City, Jakarta pada Jumat (31/10/2014).

Menurutnya hal ini disebabkan karena cairan yang dihisap saat vaping. Namun jika banyak minum air putih radang tenggorokan tak terjadi. "Makanya sekarang kalau vaping saya selingi dengan minum air putih begitu terus. Sehingga sekarang konsumsi air putih saya melebihi orang-orang nih," tuturnya.

Ia pun merasa, setelah beralih menggunakan vaping, frekuensi menghisap vaping tak sebanyak seperti saat menggunakan rokok tembakau. Selain itu, gara-gara vaping ia pun tak begitu menyukai makanan manis lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.