Sukses

4 Manfaat Baik Sarapan Oatmeal

Dari cegah penyakit jantung hingga bantu turunkan tubuh bisa didapatkan dengan sarapan oatmeal.

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu bingung untuk memilih menu sarapan untuk besok pagi. Daripada gorengan, lebih baik pilih oatmeal yang memberikan banyak keuntungan bagi tubuh.

Berikut empat alasan tepat memilih oatmeal sebagai sarapan seperti dikutip dari laman Good Housekeeping pada Kamis (30/10/2014).

1. Lindungi tubuh dari penyakit jantung
Outmeal dikenal sebagai makanan untuk jantung karena kemampuannya mampu menurunkan tubuh dari kolesterol. Hal ini disebabkan tingginya kandungan serta dalam oat yang mampu turunkan tekanan darah dan risiko gagal jantung. Selain itu, di dalam oat terdapat phytohemical, senyawa antioksidan yang bersifat melawan kanker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak mudah lapar

2. Buat tak mudah lapar
Bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan, oatmeal pilihan tepat. Serat dalam oatmeal membuat lambung terisi dalam waktu lama sehingg bisa memperlambat pencernaan. Perasaan kenyang dan gula darah yang stabil berkontribusi menjaga nafsu makan Anda.

3. Imunitas tubuh lebih baik
Beta-glucan yang ada dalam oat bantu rangsang tubuh untuk memproduksi sel darah yang dapat melawan infeksi. Oat juga mengandung dua nutrisi penting yaitu selenium dan zinc yang bantu lawan infeksi atau virus yagn masuk ke tubuh.

4. Lebih berenergi
Ada zat besi dan magnesium dalam semangkuk oat yang membantu memaksimalksan stamina. Serta Vitamin B dari gandum yang berperan menghasilkan energi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini