Sukses

Mau Cepat Langsing? Makanan Ini Bisa Menolong Anda

Ubi jalar yang sering dianggap sebagai makanan penghasil bau menyengat punya manfaat dalam membantu menurunkan berat badan

Liputan6.com, Jakarta Ubi jalar yang sering dianggap sebagai makanan penghasil bau menyengat punya manfaat dalam membantu menurunkan berat badan. Sebab, ubi jalar mengandung serat yang cukup tinggi, rendah kalori, dan kandungan air yang cukup tinggi.

Karena rasa dari ubi jalar cukup manis, maka dalam menyantapnya kita tidak perlu menambahkan saus atau penyedap lainnya. Itulah salah satu alasan ubi jalar begitu membantu kita dalam menurunkan berat badan.

Di bawah ini sejumlah alasan yang membuat ubi jalar begitu bermanfaat dalam menurunkan berat badan, seperti dikutip Health Me Up, Kamis (23/10/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinggi serat

1. Tinggi serat

Ubi jalar mengandung serat yang cukup tinggi. Makanan yang kaya akan serat, akan membuat orang yang mengonsumsinya kenyang lebih lama, dan dapat mencegah dari kebiasaan untuk mengemil.

2. Rendah kalori

Makanan berwarna cokelat ini memiliki kalori yang relatif lebih rendah. Satu porsi ubi jalar mengandung 100 kalori, sedangkan kentang mengandung 300 sampai 400 kalori per porsi.

3 dari 3 halaman

Kontrol gula darah

3. Mampu mengontrol gula darah

Ubi jalar kaya akan karbohidrat, tetapi kandungan karotenoid dapat mesntabilkan tingkat gula darah. Senyawa di dalam ubi jalar dapat meningkatkan kadar adiponektin, hormon yang dapat mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

4. Tinggi kandungan air

Pada dasarnya tubuh kita merespons dengan baik segala jenis makanan yang mengandung air, dan ubi jalar merupakan makanan yang tinggi kandungan air. Maka itu, mengonsumsi ubi jalar untuk mengantikan camilan yang tidak sehat, akan membantu kita menurunkan berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.