Sukses

5 Cara Pertahankan Berat Badan Selama Berlibur

Lagi berlibur merasa sulit pertahankan berat badan? Coba 5 cara ini

Liputan6.com, Jakarta Mengalami kenaikan berat badan sepulang dari berlibur dianggap hal wajar oleh sebagian orang. Mereka beranggapan, sayang bila ketika berlibur tidak digunakan untuk makan sepuasnya dengan cara menyicipi satu per satu tempat makan yang ada di daerah lokasi berlibur.

Sebenarnya, pelaku diet dapat mempertahankan pola makan sehatnya meski sedang berlibur. Bagaimana caranya? Berikut tips sederhana mempertahankan berat badan selama berlibur, seperti dikutip Health Me Up, Rabu (22/10/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1



1. Kontrol porsi

Selama berlibur, kebiasaan buruk kita adalah senang menghamburkan uang untuk berbelanja bahan makanan sebanyak-banyaknya. Bahkan, kita seakan rela memasukan lemak dan makanan tidak sehat ke dalam tubuh selama berlibur.

3 dari 6 halaman

2



2. Membawa makanan sehat


Ketika sedang membereskan pakaian untuk dibawa selama berlibur, jangan lupa menyelipkan makanan ringan yang kita anggap sehat. Atau di kota tempat berlibur, kita dapat membeli camilan seperti apel, pisang, buah-buahan kering, biskuit sehat, dan lain-lain.

4 dari 6 halaman

3



3. Pilih menu yang tepat

Boleh saja bila kita ingin mencicipi kenikmatan dari kuliner lokal. Tapi harus diperhatikan, carilah makanan yang tidak diproses dengan cara digoreng.

5 dari 6 halaman

4



4. Piknik

Berlibur tidak selamanya harus memasuki sejumlah toko atau restoran dari tempat kita berlibur. Kita juga dapat piknik di daerah tersebut, sembari membawa bekal makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan makanan ringan menyehatkan lainnya.

6 dari 6 halaman

5



5. Perbanyak jalan kaki

Nah, ini yang penting. Selama berlibur, usahakan untuk tidak menggunakan transportasi kecuali bila jarak yang ingin ditempuh cukup jauh. Jika jarak rada dekat, ada baiknya untuk jalan kaki saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini