Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

Oleh Rio Apinino pada 10 Okt 2014, 16:11 WIB
Diperbarui 10 Okt 2014, 16:11 WIB
Cara menghilangkan bekas jerawat
Perbesar
Begini cara menghilangkan bekas jerawat Anda yang mengganggu.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki jerawat memang sungguh mengganggu. Cara-cara tradisional ataupun modern telah Anda lakukan. Tak jarang, meskipun jerawat sudah hilang, tetapi ternyata bekas jerawatnya masih sangat jelas terlihat di wajah Anda. Nah, berikut cara menghilangkan bekas jerawat seperti dilansir LetHow, Jumat (10/10/2014).

1. Air Bunga Mawar dan Kayu Cendana

Seriut kayu cendana sehingga menjadi bubuk, lalu campurkan dengan air bunga mawar hingga menjadi cairan yang cukup kental. Setelah itu, oleskan pada bekas jerawat dan diamkan semalaman dan bilas saat pagi hari.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Minyak zaitun

2. Minyak Zaitun

Mudah saja menggunakannya. Anda tinggal mengoleskan sedikit minyak zaitun pada bekas bekas jerawat yang telah dibersihkan sebelumnya. Tunggu hingga 2 jam, lalu bersihkan dengan air. Ulangi terus proses ini.

3. Kentang

Selain enak untuk dimakan, kentang juga ternyata berguna untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda tinggal perlu untuk mengoleskan kentang mentah yang bersih ke bagian bekas jerawat. Selain dioleskan langsung, pengobatan ini juga dapat dilakukan menggunakan jus kentang.


4. Tepung Gram

4. Tepung Gram

Tepung gram atau besan berguna untuk mengupas kulit mati dan mempercepat pertumbuhan kulit baru. Campurkan tepung gram dengan air mawar, lalu oleskan pada wajah. Tunggu beberapa menit dan bilas dengan air. Ulangi proses ini minimal satu minggu untuk hasil maksimal.

5. Yogurt dan Mentimun

Yogurt dapat membantu mempercepat pertumbuhan kulit baru, sedangkan mentimun kaya dengan vitamin A, B1 dan C yang juga baik untuk kulit. Buat jus mentimun, lalu tambahkan yogurt ke dalamnya. Oleskan pada jerawat dan biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Selain cara di atas, Anda juga dapat melakukan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat lainnya. Seperti, minum air yang banyak, makan buah dan sayuran segar, mencuci muka secara teratur dan tidak menyentuh bekas jerawat sembarangan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya