Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Oleh Rio Apinino pada 10 Okt 2014, 12:05 WIB
Diperbarui 10 Okt 2014, 12:05 WIB
Cara mencegah dan menghilangkan jerawat
Perbesar
selain mengetahui cara menghilangkan jerawat, anda juga tau bagaimana cara mencegahnya.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat merupakan masalah kulit yang sering dihadapi anak muda. Selain membuat wajah tidak nyaman, jerawat juga bisa membuat Anda tidak percaya diri. Sebelum terkena jerawat, sebaiknya Anda tahu cara mencegah jerawat. Tetapi, kalau seudah terkena jerawat, Anda juga harus tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat.

Berikut cara mencegah dan menghilangkan jerawat seperti dilansir dari Stylecraze, Jumat (10/10/2014).

Cara Mencegah Jerawat

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah jerawat, dan hidup sehat adalah kuncinya. Anda harus melakukan pola makan yang sehat dan rutin menjaga kebersihan seperti membersihkan make up dan mencuci muka.

Anda juga harus membersihkan benda-benda yang ada di sekitar Anda seperti bantal dan handuk secara teratur. Usahakan juga untuk tidak menyentuh muka dengan tangan karena dapat mengakibatkan bakteri menyebar.

Cara lainnya, apalagi untuk Anda yang sibuk, selalu usahakan untuk latihan minimal 30 menit sehari. Olahraga teratur dapat membuang racun melalui keringat sehingga dapat mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan jerawat dapat dengan obat-obatan kimia yang tentu saja cukup mahal dan menimbulkan efek samping. Maka, cobalah untuk menghilangkan jerawat dengan obat alami. Selain lebih murah, obat alami juga tidak memiliki efek samping.

Beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan jerawat adalah jeruk, aloe vera, daun mint, madu dan bawang putih. Bahan-bahan ini digunakan dengan cara ditempelkan pada area jerawat.

Anda memang tidak bisa mengatur apakah ingin memiliki jerawat atau tidak. Maka dari itu, Anda wajib mengetahui cara mencegah dan menghilangkan jerawat ini. Selamat mencoba. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya