Sukses

Squat, Latihan Minim Dana yang Bikin Kencang Otot

Squat, gerakan sederhana yang dapat dilakukan di mana saja, dan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih agar dapat melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Squat merupakan jenis latihan yang sangat baik dan memiliki manfaat menguatkan otot-otot bagian tubuh, mulai dari paha, pinggul, sampai bokong. Squat juga merupakan gerakan sederhana yang dapat dilakukan di mana saja, dan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih agar dapat melakukannya.

Etty Budhi menjelaskan, squat merupakan olahraga jenis functional training yang dapat melatih fungsi-fungsi otot di tubuh kita tanpa menggunakan alat yang berat atau alat paling canggih keluaran terbaru yang ada saat ini.

"Kalau Anda latihan squat setiap hari, dapat membentuk bokong dan mengencangkan paha," kata Etty kepada Health-Liputan6.com ditulis Senin (6/10/2014).

Bagi individu yang ingin memiliki bokong dan paha kencang, tapi tidak memiliki banyak uang untuk pergi ke pusat kebugaran atau membeli alat kebugaran di rumah, Personal Trainer dan Instruktur Aerobik Terbaik di Indonesia menjelaskan, latihan squat secara rutin akan membantu Anda mendapatkan yang mampu menaikan kepercayaan diri.

"Ini merupakan latihan paling simpel yang dapat dilakukan ketika di kantor. Anda dapat berdiri di depan meja, lalu latihan squat (naik-turun-naik). Setiap hari 20 kali saja, semua otot-otot itu akan mulai terbentuk. Lambat laun Anda pun akan terbiasa melakukan Squat," kata Etty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.