Sukses

Sering Jatuh Sakit? Coba Ikuti 5 Hal Berikut

Perkuat daya tahan tubuh agar tak mudah jatuh sakit. Berikut lima caranya.

Liputan6.com, Jakarta Saat sakit itu menyebalkan walau cuma pilek, pusing, atau pun batuk. Nah, agar tubuh tak mudah jatuh sakit salah satu caranya dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Tak sulit kok untuk memperkuat daya tahan tubuh Anda. Dilansir dari Women's Health pada Kamis (1/10/2014) berikut sontekannya.

1. Penuhi kulkas dengan makanan sehat
Isi dapur Anda dengan tak hanya daging ayam, sapi atau daging olahan saja tapi isi juga dengan buah dan sayur. Buah dan sayur kaya antioksidan dan vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubu dari serangan virus seperti flu.


2. Berlatih yoga
Untuk awal bisa ikuti kelas yoga, namun jika tak ada waktu ikuti saja yoga dalam DVD. Beryoga tak hanya menghilangkan stres tapi juga membuat peredaran darah, pencernaan, saraf dan endokrin yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rutin olahraga

3.Rutin berolahraga
Meski yoga juga salah satu bentuk olahraga, tapi untuk menambah daya tahan tubuh lakukan olahraga yang Anda sukai lain seperti lari atau berenang. Menurut sebuah penelitan, olahraga yang dilakukan dengan semangat selama dua setengah jam per minggu bisa menurunkan risiko terkena flu hingga 10 persen.

4. Pijat
Senang saat dipijat? Tak hanya membuat Anda rileks, dengan dipijat selama 20 menit bisa menurunkan kortisol, sebuah hormon stres yang dapat menurunkan daya tahan tubuh.

5. Tidur cukup
Acara televisi tak ada habisnya, bermain dengan teman masih bisa besok. Atur waktu dengan baik sehingga Anda bisa tidur cepat malam ini. Menurut peneliti dari Uiversitas Chicago orang yang kekurangan tidur antibodi dalam tubuhnya lebih rendah dibandingkan yang tidur cukup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini