Sukses

Kembang Kol, Sayur Murah Penjaga Imun Tubuh

Jangah hanya sekedar mengonsumsi, ketahui juga manfaat kembang kol. Menjaga imun tubuh hanya salah satunya saja.

Liputan6.com, Jakarta Coba tengok harga kembang kol di pasar tradisional atau pasar swalayan. Harganya relatif murah bukan? Namun jangan remehkan sayur dengan harga murah ini. Kembang kol mampu menjaga imun atau kekebalan tubuh terhadap serangkaian penyakit. Hal ini disebabkan karena mengandung Vitamin B dan Vitamin C, serta kalium dan fosfor. Selain itu bermanfaat pula untuk mendukung perbaikan tubuh, memelihara sistem saraf menurut ahli pakar gizi Rossanna Lee.

Selain itu, masih ada 3 manfaat kembang kol lain yang baik untuk tubuh seperti dilansir Huffington Post, Senin (22/9/2014).

1. Tinggi antioksidan.
Kembang kol punya tinggi kandungan antioksidan yang membantu mencegah radikal bebas yang mampu merusak sel-sel sel. Lee pun menyebutkan bahwa mengonsumsi kembang kol secara rutin mampu mencegah perkembangan sel kanker dan penyakit kronis umum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaya serat

2. Kaya serat
Sebagai sumber serat yang baik, mengonsumsi kembang kol dapat membantu pencernaan lancar. "Meningkatkan asupan serat adalah salah satu cara untuk mengendalikan nafsu makan dan mengelola berat badan," terang Lee.

3. Rendah sodium
Bagi yang memiliki masalah jantung dan tekanan darah tinggi, mengonsumsi kembang kol disarankan karena mengandung sodium yang rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini