Sukses

Cara Mudah Hidup Bahagia

Membuang pikiran negatif itu penting. Supaya kita tidak dipenuhi hal negatif dan kita bisa hidup bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai manusia normal, perasaan atau pikiran benci, dendam, tidak mampu, gagal dan hal negatif lain pasti pernah muncul dalam benak seseorang. Namun jangan lama-lama pelihara perasaan dan pikiran negatif dalam diri Anda, yang rugi Anda sendiri. Lebih baik buang jauh-jauh pikiran negatif dan datangkan pikiran positif. Anda akan bahagia.

“Membuang pikiran negatif itu penting. Supaya pikiran tak dipenuhi dengan pikiran negatif. Pikiran negatif akan membawa dampak dalam kehidupan negatif juga. Sedangkan ketika membina pikiran positif hasil positif akan didapat dalam kehidupan,” terang dokter Stephanus Nurdin yang juga praktisi medical hypnotherapy.

Menurut dokter yang kerap disapa Ivan ini, untuk menghilangkan pikiran negatif, Anda hanya perlu menggantikan kalimat atau pikiran negatif menjadi afirmasi atau kalimat dan pikiran positif. Misalnya hindarkan kata jangan, tidak, dan akan. Selain itu, rileksasi di malam hari juga bisa melepaskan pikiran negatif. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.