Sukses

Sebelum Tidur, Dengarkan Musik Lembut, Ini Hasilnya

Periset di Taiwan mendapati bahwa mendengarkan musik pelan selama 45 menit menjelang tidur membuat lansia lebih cepat tertidur.

Liputan6.com, Jakarta Periset di Taiwan mendapati bahwa mendengarkan musik pelan selama 45 menit menjelang tidur membuat lansia lebih cepat tertidur. Mereka juga tidur lebih pulas, waktunya lebih lama, dan merasa lebih segar di keesokan harinya.

Seperti dikutip dari Alternative Medicine, Kamis (11/9/2014) setengah dari 60 partisipan itu dipersilakan memilih musik sesuai selera dan mendengarkannya selama 45 menit setiap malam sebelum tidur dan berlangsung terus hingga tiga pekan.

Sisanya, yang hanya dipersilakan menulis catatan harian, dilaporkan tidak mengalami perbaikan tidur dibandingkan dengan mereka yang mendengarkan musik. Periset menduga, musik membuat tubuh santai dan menekan hormon-hormon utama pemicu stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini