Sukses

Bahaya di Balik Tingginya Kolesterol

Waspadai, faktor risiko yang bakal ditimbulkan seseorang dengan kolesterol tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Kini, makin banyak orang makan sesuka hati tanpa memperhitungkan dampak pada tubuhnya. Alhasil kadar kolesterol meningkat tanpa disadari.

Padahal,  tingginya kadar kolesterol dalam tubuh terkait dengan beberapa penyakit serius seperti serangan jantung dan stroke. Selain itu,  berikut 3 alasan untuk mengecek kolesterol sesegera mungkin seperti dilansir Women's Health, Selasa (9/9/2014).

1.  Tingginya kadar kolesterol, menurut Duke Cancer Study Institute, dapat mendorong pertumbuhan dan penyebaran kanker payudara.

2. Orang dengan kadar kolesterol jahat bernama LDL terkait erat dengan risiko kerusakan otak yang menyebabkan pikun serta Alzheimer seiring bertambahnya usia, seperti disampaikan studi dalam JAMA Neurology.

3. Mengonsumsi makanan tinggi kolesterol seperti daging olahan dan makanan yang digoreng tak hanya menggemukkan badan tapi juga mengganggu pendengaran menurut studi dalam The Journal of Nutrition.


Mengingat betapa pentingnya menjaga kolesterol dalam tubuh, tak ada salahnya melakukan pengecekan kadar kolesterol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kolesterol tinggi atau dislipidemia adalah ketidakseimbangan kolesterol akibat tingginya kadar kolesterol.

    Kolesterol Tinggi

  • Serangan jantung sering kali disebut juga dengan istilah miokardial infark. Serangan jantung terjadi ketika jantung kehilangan oksigen

    Serangan Jantung

Video Terkini