6 Ragam Manfaat Jagung Manis

Oleh Benedikta Desideria pada 08 Sep 2014, 19:30 WIB
Diperbarui 08 Sep 2014, 19:30 WIB
6 Ragam Manfaat Jagung Manis
Perbesar
Lezatnya jagun manis bermanfaat untuk tubuh. (Foto:galleryhip.com)

Liputan6.com, Jakarta Aneka makanan berbahan jagung manis mudah ditemukan di sekitar. Mulai dari sop bayam, sup kental, pizza bahkan mengonsumsi jagung manis serut sudah lezat.

Banyak yang tidak tahu bahwa jagung manis ini tak henya lezat di lidah tapi juga untuk tubuh. Mulai dari perbaiki sistem pencernaan hingga jaga kulit terus awet muda. Dilansir dari Boldsky, Minggu (8/9/2014) berikut daftar lengkap manfaat jagung manis untuk kesehatan tubuh.

1. Pencernaan lancar
Jagung kaya serat sehingga mencegah sembelit, wasir bahkan menurunkan risiko kanker usus besar.

2. Sumber mineral
Ada magnesium, besi, tembaga, dan fosfor yang penting untuk kesehatan tulang dalam jagung manis.

3.  Merawat kulit
Jagung kaya antioksidan yang membantu menutrisi kulit sehingga merawatnya nampak terus muda. Selain itu, pati jagung merupakan sumber asam linoleat untuk mengatasi ruam dan iritasi kulit.

4. Cegah anemia
Anemia adalah suatu  kondisi dimana jumlah sel darah merah berkurang jauh karena kurang zat besi. Jagun manis yang kaya Vitamin B dan asam folat bisa cegah anemia.

5. Kontrol kolesterol
Dalam jagung terdapat Vitamin C, karotenoid, dan bioflavonoid yang menjaga jantung tetap sehat dengan mengendalikan kadar kolesterol dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

6. Penting untuk ibu hamil
Ibu hamil membutuhkan asam folat baik untuk dirinya maupun janin. Kekurangan asam folat dalam tubuh memengaruhi berat badan bayi. Penuhi asupan asam folat dari jagung.

Jadi, tak ada ruginya bukan jika mengonsumsi makanan lezat berbahan jagung manis?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya