Sukses

Turunkan Gula Darah dengan Jahe

Di balik aroma dan rasa jahe, terdapat manfaat hebat.

Liputan6.com, Aneka makanan dan minuman banyak yang berasal dari jahe. Mulai dari wedang jahe, susu jahe kue jahe, sekoteng, dan aneka masakan menggunakan jahe sebagai bahannya.

Tak sekedar menyenangkan lidah, kandungan jahe pada minuman atau makanan punya manfaat hebat untuk tubuh. Dilansir dari Readers Digest, Jumat (5/9/2014) berikut manfaat jahe yang mungkin dari sebagian dari kita tak mengetahuinya.

1. Mengurangi gas dalam perut

Menghirup teh jahe maupun mengunyah jahe mentah dapat mengurangi gas dalam perut Anda.

2. Mengurangi rasa sakit

Mengonsumsi jahet saat migrain dapat membantu mengurangi rasa sakit. Selain itu, dalam penelitian lain disebutkan bahwa jahe dapat mengurangi radang sendi.

3. Cegah kanker

Jahe punya sifat melawan kanker menurut sebuah penelitian. Salah satu penelitian menemukan bahwa jahe dapat menyebabkan sel-sel kanker ovarium mati.

4. Redakan mual

Saat dalam perjalanan jauh, cobalah untuk mengonsumsi permen jahe. Dalam sebuah studi terbukti bahwa jahe dapat mengurangi mual karena kandungan skopolamin tanpa efek samping mengantuk.

5. Turunkan kadar gula darah

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi bubuk jahe dapat menurunkan kadar gula darah pada diabetesi tipe II.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini