Tumbuhan Hijau Dongkrak Produktivitas Kerja

Oleh Benedikta Desideria pada 03 Sep 2014, 08:00 WIB
Diperbarui 03 Sep 2014, 08:00 WIB
Tumbuhan Hijau Dongkrak Produktivitas Kerja
Perbesar
Beri kesegaran tumbuhan hijau di meja kerja Anda (Foto:www.samsill.com)

Liputan6.com, Jakarta Mendengar kata kantor selalu identik dengan pekerjaan, stres, dan kebosanan. Namun kini ada cara untuk buat suasana kantor lebih bahagia dan tambah produktivitas Anda. Rapikan meja dan tambahkan tanaman hijau di dekatnya. Menurut penelitian terbaru, tanaman hijau di kantor mampu ubah suasana kantor ke arah positif.

Segarnya pemandangan di kantor dan meja kantor dengan tumbuhan hijau memang menyejukkan mata dan membuat pikiran tenang. Selain itu, tanaman ternyata bisa meningkatkan kualitas udara. Dampak positifnya adalah terjadi kekuatan peningkatan konsentrasi dan peningkatan umum dalam kepuasan kerja.

Tak heran, jika studi yang menguji beberapa kantor di Inggris dan Belanda mengungkapkan bahwa kehadiran tumbuhan hijau di area kantor mereka mampu meningkatkan produktivitas kerja hingga 15%.

"Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa lansekap kantor berdampak besar pada peningkatan kualitas dan produktivitas pegawai," terang penulis studi Alex Haslam, seorang profesor psikologi di University of Queensland seperti dilansir Time, Selasa, (2/9/2014).

Jadi, tak ada salahnya Anda ingin meningkatkan produktivitas kerja dengan meletakkan pot berisi tanaman hijau seperti kaktus di samping meja kerja Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya