Pernikahan Langgeng Kalau Mengundang Lebih dari 100 Tamu

Oleh Aditya Eka Prawira pada 26 Agu 2014, 14:00 WIB
Diperbarui 26 Agu 2014, 14:00 WIB
Menikah Undang 100 Orang Tamu, Bikin Pernikahan Langgeng?
Perbesar
Saat kedua mempelai mengucapkan janji setia di altar pernikahan, disaksikan langsung oleh banyak pasang mata

Liputan6.com, Jakarta Studi baru menyebutkan bahwa resepsi pernikahan yang dihadiri lebih dari 100 orang tamu, mampu membantu kedua mempelai mempertahankan biduk rumah tangganya. Saat kedua mempelai mengucapkan janji setia di altar pernikahan, disaksikan langsung oleh banyak pasang mata yang membuat mereka lebih mudah menyimpan semua kenangan indah.

"Namun, perlu diketahui bahwa temuan ini bukan membicarakan berapa uang yang dihabiskan, melainkan tentang berapa banyak jumlah teman dan keluarga yang selama ini berada di samping Anda," kata Profesor Sosiologi dari University of Virgina kepada Christian Post.

Sebelumnya, peneliti telah melakukan survei yang melibatkan 418 orang berusia di bawah 40 tahun. Penelitian ini menggunakan pertanyaan tentang bagaimana kebahagian perkawinan yang mereka rasakan, pengakuan satu sama lain, percaya bahwa semuanya akan berjalan lancar ketika hubungan itu terjalin, dan tentang bagaimana cara mereka memandang sebuah perceraian.

Hasilnya, seperti dilansir Fox News, Selasa (26/8/2014), mereka yang memiliki pasangan untuk berhubungan seksual lebih sedikit sebelum menikah, diyakini akan sulit untuk mempertahankan sebuah komitmen, terlebih mengenai sebuah kepuasan tentang apa yang sudah dimiliki.