Sukses

Lelah Bekerja? Coba Pindah Duduk Dekat Jendela

Cahaya matahari alami bantu Anda tingkatkan semangat energi untuk bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kondisi kantor Anda memiliki banyak jendela? Jika iya, ini baik untuk meningkatkan produktivitas serta mental Anda. Namun jika tidak, coba pindah tempat duduk Anda dekat jendela untuk mendapatkan lebih banyak cahaya matahari.

Ini 3 manfaat yang bisa diperoleh dengan berada di kantor yang memiliki banyak jendela dengan pancaran sinar alami dari matahari seperti dilansir dari Men's Health, Kamis (21/8/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Manfaat Kerja Dekat Jendela

1. Dongkrak energi
Sebuah studi tahun 2013 di Belanda menemukan bahwa ketika seseorang terkena cahaya sinar matahari selama seminggu, mereka merasa lebih enerjik dan kurang mengantuk.

2. Stres kerja berkurang
Para peneliti dari Turki menemukan perawat yang mengalami jam kerja lebih dari tiga jam per hari stresnya lebih rendah dan merasa lebih puas atas pekerjaannya.

3. Lebih bahagia
Sebuah penelitian yang meletakkan tanaman di jendela membuat 80% responden penelitian dari Texas State University merasakan kebahagiaan.
Hal-hal yang alami seperti tumbuhan, pemandangan hijau, dan cahaya alami memang dapat meningkatkan sensor alami tubuh yang lebih baik menurut Tina Marie Cade, PhD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.