Sukses

Implan Payudara Jadi Tempat Penyelundupan Kokain

Petugas Bandara Spanyol kembali menemukan penyelundupan kokain yang disimpan dalam implan payudara seorang wanita

Liputan6.com, Jakarta Meski tidak masuk akal, tapi Petugas Bandara Spanyol menemukan penyelundupan kokain yang disimpan dalam implan payudara seorang wanita. Penemuan aneh ini memang bukan untuk pertama kalinya, karena beberapa waktu lalu diduga teroris menyelundupkan bom dalam implan payudaranya.

Seperti dikutip dari laman Nydailynews, Sabtu (16/8/2014), wanita yang ditangkap membawa kokain ternyata warga Venezuela berusia 43 tahun yang baru saja mendarat di bandara internasional Madrid.

Penyelundupan narkotika ini, kata Polisi, sempat membuat petugas tidak curiga sama sekali. Karena dilihat dari barang bawaannya, tidak ada yang aneh. Namun gelagat jalan dan bentuk payudaranya yang rusak membuat curiga petugas.

Setelah diperiksa, benarlah dia membawa 16 kilogram kokai dalam implan payudaranya. Ia pun langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk diminta mengeluarkan implannya dan diperiksa petugas.

Anehnya, implan payudara berisi kokain ini menurut ahli bedah plastik di NY, Dr Matthew Schulman bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, teroris juga pernah menggunakan implan payudara sebagai tempat menyimpan bom. Tapi bagaimana bisa?

"Ada risiko yang jelas karena implan harus dilakukan dalam kondisi steril, sehingga ada risiko infeksi dalam tubuh. Apalagi jika ia menyimpan kokain. Ia mungkin dapat meninggal seketika akibat overdosis kokain," katanya. (*/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.