Sukses

Peserta JKN Makin Banyak dan Lampaui Target

Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) semakin bertambah melampaui target yang sebelumnya ditetapkan

Liputan6.com, Jakarta Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) semakin bertambah melampaui target yang sebelumnya ditetapkan. Menurut Direktur Hukum dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan, Purnawarman Basundoro per 8 Agustus 2014, jumlah total peserta JKN sebanyak 126.487.166 jiwa.

Jumlah ini, katanya, melebihi target yang sebelumnya ditetapkan yaitu 121 juta jiwa. Selanjutnya, karena kepersertaan JKN bersifat wajib maka Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan optimis bahwa seluruh penduduk Indonesia sejumlah 257.5 juta jiwa dapat terkaver.

"Tercapainya jumlah penduduk yang menjadi peserta BPJS Kesehatan dengan capaian 102 persen Triwulan II ini membuat BPJS Kesehatan berhenti. Tapi jumlah ini akan terus bertambah," katanya.

Sementara itu, terkait dengan penerimaan iuran peserta BPJS Kesehatan, selama satu semester atau per 30 Juni 2014 premi masyarakat mencapai Rp 18, 412 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini