Sukses

Rahasia Senyum Cantik ala Aktris Hollywood

Tuntutan untuk tampil sempurna membuat mereka melakukan suntik botox pada bagian bibir agar gusi tidak terlihat saat tersenyum.

Liputan6.com, Jakarta Sepintas mungkin tidak ada yang menyangka. Tapi beberapa artis ternama di Hollywood sebut saja bintang film Thor, Natalie Portman atau aktris Julia Roberts dan Gwyneth Paltrow juga memiliki kekurangan. Tuntutan untuk tampil sempurna membuat mereka melakukan suntik botox pada bagian bibir agar gusi tidak terlihat saat tersenyum.

Seperti dikutip dari laman Dailymail, Sabtu (2/8/2014), botox dipilih sejumlah artis dan beberapa wanita di Amerika dan Eropa karena harganya yang relatif lebih murah dibandingkan operasi. Selain itu, efektifitas waktu dalam suntik botox juga lebih cepat. Hanya butuh 10 menit, dan hasilnya bisa dapat dilihat.

"Bagi orang-orang yang tersenyum agresif, botox dapat mengurangi gusi yang ditampilkan," kata ahli Bedah Plastik, Dr Naderi.

Teori menutup gusi ini, menurut dokter gigi dan ahli bedah kosmetik memang disarankan jika ingin mendapat senyum sempurna.

"Bagaimanapun senyumnya, jika gusi terlihat 3-4 milimeter saat tersenyum, mungkin akan terlihat kurang cantik," kata seorang dokter gigi kosmetik di New York dan White Plains, Dr Stan Heifetz pada New York Times.

Sebelumnya, untuk menutup gusi, seseorang harus melakukan prosedur operasi pengangkatan gusi atau disebut gingivektomi, operasi. Dalam kasus ekstrim, pasien bahkan bersedia menjalani operasi ortognatik, yang bisa memakan waktu hingga dua tahun untuk mengubah posisi rahang atas.

"Bagaimanapun, senyum adalah ekspresi kebahagiaan, individu yang memiliki gusi menonjol biasanya tidak percaya diri dan ingin dapat mengontrol senyum mereka," ujar Stan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini