Sukses

6 Saat si Kecil Butuh Multivitamin

Sereal, susu, dan jus jeruk yang diperkaya dengan nutrisi penting, seperti vitamin D dan kalsium, yang dapat diberikan pada anak

Liputan6.com, London Sejumlah orangtua, terutama ibu khawatir melihat kebiasaan buruk sang anak yang cenderung pemilih bila dihadapkan pada makanan. Mereka takut, anaknya tidak mendapatkan kecukupan vitamin. Sehingga, tak sedikit dari mereka yang mempertanyakan, kapan waktu yang tepat untuk memberikan anak-anaknya multivitamin.

Menurut Dr Manny Alvarez, banyak makanan seperti sereal, susu, dan jus jeruk yang diperkaya dengan nutrisi penting, seperti vitamin D dan kalsium, yang dapat diberikan kepada anak-anaknya. Dengan jumlah yang cukup dari makanan yang diasup itu, anak-anak tidak terlalu memerlukan multivitamin dalam jumlah yang cukup besar.

Tapi, tak ada salahnya untuk mengonsultasikannya ke dokter, agar para orangtua mendapat jawaban yang lebih pasti.

Dikutip dari Fox News, Senin (21/7/2014) ada sejumlah kondisi di mana orangtua dapat memberikan anak-anaknya multivitamin;

  1. Gangguan makan
  2. Telah didiagnosa dengan gagal tumbuh
  3. Tidak dapat makanan biasa atau seimbang
  4. Tidak mendapatkan cukup vitamin D melalui diet atau paparan sinar matahari
  5. Memiliki penyakit kronis tertentu atau alergi makanan.
  6. Memiliki diet ketat, seperti vegan dan vegetarian.


Perlu diingat bahwa vitamin dan mineral tertentu dapat berinteraksi dengan obat apa yang diambil untuk anak. Jika kebanyakan, justru menjadi racun di tubuh mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini