Sukses

Wanita Berkeringat Lebih, Normalkah?

Selain bisa memicu bau badan, baju yang lepek akibat keringat dapat mengganggu penampilan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki keringat berlebih memang mengganggu. Selain bisa memicu bau badan, baju yang lepek akibat keringat dapat mengganggu penampilan.

Keringat lebih sendiri dikatakan Direktur medis dari Vanguard Dermatology di New York,  Michael Shapiro, MD dalam istilah medis disebut juga Hyperhidrosis. Kondisi ini bisa disebabkan oleh terpapar sinar matahari, stres dan latihan berlebihan.

"Koneksi keringat dan kebugaran adalah, selama latihan, tubuh Anda akan menyesuaikan suhu tubuh internal yang lebih rendah. Pada dasarnya, tubuh harus belajar berkeringat agar lebih sehat. Masalahnya, keringat muncul berlebih sampai bisa mengisi botol anggur," kata ,Michael, seperti ditulis Womenshealth, Rabu (16/7/2014).

Menurut beberapa peneliti, selama wanita masih berkeringat kurang dari laki-laki maka ia masih normal. Tetapi jika benar-benar parah, sampai menyebabkan dehidrasi dan kadar elektrolit berkurang, maka perlu untuk konsultasikan diri ke dokter. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini