Sukses

Waspada Infeksi Jamur Miss V Usai Pakai Stocking

Gatal berulang yang terjadi di daerah organ intim, bisa jadi disebabkan oleh infeksi jamur vagina atau bacterial vaginosis.

Liputan6.com, Jakarta Masalah di sekitar organ intim bukan hanya keputihan dan bau. Bila Anda pernah mengalami gatal berulang yang terjadi di daerah organ intim, bisa jadi disebabkan oleh infeksi jamur vagina atau bacterial vaginosis.

Seperti disampaikan dokter obstetri dan ginekologi, Mary Jane Minkin, MD, bahwa  infeksi jamur atau bacterial vaginosis dapat terjadi apabila pasangan tidak menggunakan kondom, atau terjadi reaksi ketika pH atau keseimbangan asam pada organ intim tidak cocok dengan bahan kimia seperti sabun atau penggunaan bahan tertentu.

"Banyak pasien datang merasakan gatal pada organ intim setelah mandi atau setelah menggunakan stocking (celana ketat)," katanya, seperti dilansir Womenshealth, Sabtu (5/7/2014).

Infeksi jamur vagina merupakan jenis peradangan pada daerah intim karena beberapa jenis bakteri tumbuh secara berlebihan sehingga mengganggu keseimbangan alami bakteri. Penyakit ini biasa menyerang wanita masa produktif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini