Sukses

Inilah Sebabnya Air Putih Beda Rasa di Indonesia

Sebagian lain yang memiliki kemampuan membedakan rasa air putih, mungkin dapat menganggu.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sejumlah orang, perbedaan rasa pada air putih mungkin tidak begitu kentara. Tapi sebagian lain yang memiliki kemampuan membedakan rasa air putih, mungkin dapat menganggu.

Menanggapi hal tersebut, Health Marketing Director, Danone AQUA, dr. Pradono Handojo MHA mengatakan, perbedaan rasa tersebut mestinya tidak terlalu dikhawatirkan. Karena Aqua termasuk salah satu produk air minum yang sebenarnya memiliki perbedaan rasa di setiap daerah di Indonesia.

"Rasa kadang dipengaruhi oleh sumber mata air di pegunungan Indonesia. Aqua sendiri berasal dari puluhan sumber mata air di seluruh Indonesia yang memiliki kandungan mineral berbeda-beda. Sehingga pada orang tertentu, mereka bisa merasakan perbedaan rasa. Tapi tidak usah takut, menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), kandungan Aqua semua dalam batas aman," kata Pradono, seperti ditulis Jumat (27/6/2014).

Pradono juga menjelaskan alasan botol aqua dibuat dari plastik yang tipis. Menurut Pradono, plastik tipis pada kemasan Aqua dilakukan guna menghilangkan jejak karbon yang bisa merusak lingkungan. "Jangan heran bila kedepannya, kami akan memproduksi kemasan plastik yang semakin tipis untuk mencegah kerusakan lingkungan," pungkasnya.  



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.