Berat Badan Turun, Tidur pun Nyenyak

Oleh Aditya Eka Prawira pada 26 Jun 2014, 22:00 WIB
Diperbarui 26 Jun 2014, 22:00 WIB
Cara Bicara Pada Anak untuk Diet Tanpa Memaksanya
Perbesar
Psikolog Wilmington, sejumlah orangtua tidak tahu apa yang harus dilakukan bila anak obesitas.

Liputan6.com, Jakarta Menurunkan berat badan tidak hanya baik untuk kesehatan Anda tetapi juga dapat membantu mendapatkan tidur malam yang lebih baik, nyenyak, dan terlelap sepanjang malam.

Sebuah penelitian menyebutkan, orang dewasa yang kehilangan setidaknya 5 persen dari berat badannya, akan mendapatkan tidur lebih baik dan lebih lama, setelah enam bulan penurunan berat badan tersebut.

Temuan yang dipublikasikan pada pertemuan bersama dari International Society of Endokrinologi and the Endocrine Society di Chicago, menemukan, penurunan berat badan akan meningkatkan kualitas tidur dan suasana hati lebih baik setelah kehilangan banyak berat badan.

"Penelitian ini menegaskan beberapa studi yang melaporkan bahwa penurunan berat badan berhubungan dengan peningkatan durasi tidur," kata Pemimpin Peneliti Nasreen Alfaris dari University of Pennsylvannia di Philidelphia seperti dikutip Daily Mail, Kamis (26/6/2014)

Dalam sebuah studi yang melibatkan 390 pria dan wanita obesitas selama dua tahun, didapatkan hasil bahwa mereka yang berhasil menurunkan berat badan, mengakut mendapatkan tidur malam yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Selain itu, mereka pun terlihat lebih fresh dan aktif dalam menjalani aktivitas sehari-harinya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya