Sukses

Berat Badan Turun, Tidur pun Nyenyak

Mampu menurunkan berat badan pun dapat membantu orang tersebut mendapatkan tidur malam yang lebih baik, nyenyak, dan terlelap.

Liputan6.com, Jakarta Menurunkan berat badan tidak hanya baik untuk kesehatan Anda tetapi juga dapat membantu mendapatkan tidur malam yang lebih baik, nyenyak, dan terlelap sepanjang malam.

Sebuah penelitian menyebutkan, orang dewasa yang kehilangan setidaknya 5 persen dari berat badannya, akan mendapatkan tidur lebih baik dan lebih lama, setelah enam bulan penurunan berat badan tersebut.

Temuan yang dipublikasikan pada pertemuan bersama dari International Society of Endokrinologi and the Endocrine Society di Chicago, menemukan, penurunan berat badan akan meningkatkan kualitas tidur dan suasana hati lebih baik setelah kehilangan banyak berat badan.

"Penelitian ini menegaskan beberapa studi yang melaporkan bahwa penurunan berat badan berhubungan dengan peningkatan durasi tidur," kata Pemimpin Peneliti Nasreen Alfaris dari University of Pennsylvannia di Philidelphia seperti dikutip Daily Mail, Kamis (26/6/2014)

Dalam sebuah studi yang melibatkan 390 pria dan wanita obesitas selama dua tahun, didapatkan hasil bahwa mereka yang berhasil menurunkan berat badan, mengakut mendapatkan tidur malam yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Selain itu, mereka pun terlihat lebih fresh dan aktif dalam menjalani aktivitas sehari-harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini