Sukses

Tips Mudah Pengusaha Yoris Sebastian Ajarkan Anak Suka Sayur

Tak sulit bagi Yoris Sebastian dan Debbie Novillia membiasakan putri sematawayangnya, Deara Aprille Nisiho mengonsumsi sayuran dan buah

Liputan6.com, Jakarta Tak sulit bagi pengusaha industri kreatif Yoris Sebastian (41) beserta istri, Debbie Novillia (37) untuk membiasakan putri sematawayangnya, Deara Aprille Nisiho (2) mengonsumsi sayuran dan buah setiap hari.

Karena, saat buah hatinya berusia enam bulan, Yoris yang menjabat sebagai pemimpin OMG Creative Consulting, memang telah memperkenalkan Deara akan kebiasaan baik itu.

"Setelah enam bulan ASI, dan masuk masa MPASI, saya biasakan dia untuk makan sayur dan buah. Saya masukin saja ke mulutnya, sehingga pilet di mulutnya sudah terbiasa. Dan ternyata benar, sekarang dia tidak susah kalau diberikan sayur dan buah," kata pria yang pernah menyamber gelar Young Marketers Award Winner dari IMA and Markplus, ditulis Health Liputan6.com pada Jumat (16/5/2014)

Yoris melanjutkan, untuk memberikan buah dan sayur pada Deara, ia tidak langsung memberikan keduanya secara bersamaan. Semua tahapan, benar-benar dijadwal oleh Yoris dan istri.

"Semuanya memang dijadwalin. Minggu ini perkenalan buah, minggu depannya dikasih sayur. Termasuk pemberian jus buah, yang dibuat sendiri. Sehingga si anak hapal, kalau yang diberikan padanya adalah buah dan sayur," kata dia menambahkan.

Wajar saja bila saat berkumpul bersama teman di sebuah restoran atau kafe, semuanya terpukau begitu melihat Deara dengan lahapnya menyantap sayur dan buah. Yang mana, anak-anak dari temannya sangatlah susah untuk melakukan itu.

"Teman-teman saya sampai bingung ketika makan di restoran gitu. Melihat anak saya semangat sekali makan buah dan sayurnya," kata Yoris bangga.

Bagi Yoris, anak akan dengan mudah melakukan kebiasaan yang memang telah diajarkan sejak kecil padanya. Jadi, kalau sekarang ada orangtua yang memaksa anaknya melakukan kesehatan itu tapi tidak bisa, tidak bisa disalahkan begitu saja. (Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini