Sukses

Usia 2 Tahun, Anak Yoris Sebastian Sudah Hapal Abjad

Yoris Sebastian bangga ketika tahu buah hatinya sudah mampu menghapal abjad di usia yang terhitung belia

Liputan6.com, Jakarta Rasa bahagia berkecamuk dalam diri Yoris Sebastian (41) ketika mengetahui sang buah hati, Deara Aprille Nisiho (2) sudah mampu menghapal seluruh abjad di usia yang terhitung balita.

"Saya pasti senanglah, ketika tahu dia sudah bisa menyebut A sampai Z. Soalnya, tanpa saya paksa dan tanpa disuruh, di usianya yang belum dua tahun, dia sudah tahu keseluruhan abjad itu," kata Yoris yang ditemui Health Liputan6.com di Otel Lobby Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, ditulis Rabu (14/5/2014)

Selama ini, Yoris mengaku tidak pernah menerapkan sistem hapalan abjad dan numerik pada anaknya. Makanya, Yoris terkejut saat mengetahui Deara mampu melakukan hal yang tidak pernah diajarkan sama sekali olehnya. "Dia belajar sendiri, bukan saya yang mengajarkan. Saya juga kaget, waktu saya kasih huruf C, dengan sendirinya Deara menyebut C juga," kata Yoris menambahkan.

Karena buah hatinya itu belajar secara otodidak, kata Yoris, satu kelemahan yang begitu dirasakannya adalah Deara tidak mengetahui abjad dalam huruf kecil.

"Jadi, kalau diberikan huruf besar, dia tahu dan hapal semua. Dikasih secara acak pun, dia tahu," kata pemilik perusahaan konsultan Oh My Goodness (OMG) menerangkan.

Menurut Yoris, ini bukan masalah yang cukup serius. Ia menganggap, kelemahan anaknya ini suatu hal yang wajar, mengingat usia Deara yang masih terlalu kecil.

Ia juga menyadari bahwa di usianya ini, bukanlah waktu yang tepat bagi Deara untuk belajar memahami suatu hal secara serius. Karena, di usia yang masih dua tahun ini, saatnya Deara untuk bermain dan menikmati masa balitanya.

"Maka itu, saya biarkan saja ketika Deara tidak mengetahui abjad dengan huruf besar. Ini masanya dia untuk bermain, bukan belajar. Saya tidak ingin memaksakan kemauan saya sendiri," kata dia menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini