Sukses

Liza Natalia : Zumba, Obat Penghilang Stres

Aktris dan Instruktur zumba Liza Natalia bahkan mengatakan zumba bisa membakar hingga 1.000 kalori per satu sesi latihan.

Liputan6.com, Jakarta Meski sepintas sama dengan aerobik, Zumba umumnya diiringi irama musik yang beragam, cepat, dan energik. Keunggulan lainnya, Zumba membuat penarinya menggerakkan semua anggota tubuhnya dari ujung kaki, pinggul, perut, dada, lengan dan tangan, hingga kepala sehingga bisa membakar kalori lebih banyak dari senam biasa.

Aktris dan Instruktur zumba Liza Natalia bahkan mengatakan zumba bisa membakar hingga 1.000 kalori per satu sesi latihan. Selain membakar lemak, yang paling disukai Liza adalah gerakan zumba yang menyenangkan sehingga bisa meredam stres.

"Melakukan Zumba ini menyenangkan, karena musiknya bisa berganti. Jadi kita seperti jadi diri sendiri. Benar-benar ngilangin stres. Ini obat anti stres deh," kata wanita yang pernah menjadi bintang iklan obat nyamuk tersebut saat diwawancarai, ditulis Selasa (13/5/2014).

Rasa stres yang hilang setelah zumba juga ternyata bukan hanya dirasakan Liza. muridnya yang ikut latihan di kelasnya juga merasakan hal yang sama. Apalagi beberapa gerakan zumba dinilai memang bermanfaat bisa menghilangkan rasa capai.

"Selain membuat bugar, gerakan zumba memang bagus untuk tubuh. Saya pikir ada stepnya, seperti ada teriakan untuk ngilangan capai, kita minta teriak. Mulai hitungan satu, dua, tiga, Hah! itu bisa ngilanin capai. Nah, yang punya banyak masalah keliatan banget tuh stresnya hilang," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.