Sukses

Tiga Binatang Peliharaan yang Dapat Dijadikan Sahabat

Tiga Binatang Peliharaan yang Dapat Dijadikan Sahabat

Liputan6.com, Jakarta Binatang peliharaan adalah terapis terbaik ketika kita didera stres. Maka itu, banyak yang percaya hanya dengan menghabiskan banyak waktu bermain dengan binatang peliharaan, stres akan hilang begitu saja.

Dikutip dari Health Me Up, Selasa (29/4/2014), ada beberapa binatang peliharaan yang dianggap terapis terbaik untuk menghilangkan stres.

1. Kuda

Dalam sebuah penelitian ditemukan fakta bahwa remaja yang senang menunggang dan merawat kuda, akan menurunkan kadar hormon pemicu stres dalam tubuh. Selain itu, berkuda juga dapat mencegah kita dari kram otot, dan membuat otot lebih kuat, serta meningkatkan sistem kardivaskular seseorang.

Terpenting, berkuda juga dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

2. Anjing

Anjing dikenal setia dan dapat membantu si pemiliknya mengatasi stres, kesedihan, dan rasa cemas. Anjing adalah sahabat setia, yang dapat meningkatkan kebugaran seseorang, mengurangi penyakit jantung, menurunkan tekanan darah tinggi.

Anjing disebut juga cerminan kepribadian si pemiliknya.

3. Kucing

Sama seperti anjing, kuncing juga binatang peliharaan yang disebut sebagai sahabat setia dari si pemiliknya. Selain mengurangi stres, kucing juga dapat mengatasi rasa nyeri si pemiliknya.

Secara keseluruhan, ada beberapa manfaat yang melekat antara binatang peliharaan dan kesehatan seseorang.

1. Karena binatang peliharaan membuat orang lebih bertanggung jawab
2. Rutinitas sehari-hari, seperti membawa binatang peliharaan (anjing atau kucing) berjalan-jalan, dapat membantu kita melawan terjadinya depresi
3. Dapat meningkatkan aktivitas fisik kita
4. Memelihara binatang, sama saja seperti menjalin sebuah persahabatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini