Sukses

Kate Winslet Jadi Pikun Saat Hamil?

Kate Winslet merasa sel-sel otaknya `hancur` saat hamil. Ia melupakan banyak hal pada kehamilan anak bungsunya.

Liputan6.com, New York Kate Winslet merasa sel-sel otaknya `hancur` saat hamil. Ia melupakan banyak hal pada kehamilan anak bungsunya. Tapi, semua itu perlahan-lahan membaik usai kelahiran buah hatinya.

Aktris di Film Titanic itu memiliki tiga orang anak yakni Mia (13) dan Joe (10) dari pernikahan sebelumnya, dan Bear (3 bulan) dari suaminya Ned Rocknroll.

"Benar-benar indah memiliki bayi sebab sekarang semua sel otak saya sudah datang kembali dan saya bisa mengingat hal-hal seperti film yang pernah saya buat!," kata Kate seperti dilansir Femalefirst, Minggu (6/4/2014).

Tak hanya itu, Kate senang karena tak harus sering begadang di malam hari. Maklum saja, Bear tidurnya cukup bagus. "Bayi yang hebat dan pada malam hari ia tidur. Ia tak banyak tidur di siang hari tapi dia sangat baik di malam hari," ujarnya.

Usai kelahiran buah hatinya itu, Kate juga sudah berhasil menurunkan berat badannya. Tapi, ia memilih cara yang alami agar berat badannya turun. Kate pun menyayangkan adanya stigma di antara wanita tentang tubuh usai kehamilan.

"Saya pikir ada tekanan yang mengerikan pada perempuan untuk menurunkan berat badan usia hamil. Ini adalah masalah yang benar-benar rumit karena semua orang berbeda," katanya.

Seperti diketahui, pada masa kehamilan terjadi peningkatan jumlah hormon progesteron dan estrogen. Ini membawa efek negatif pada sel-sel saraf bagian otak yang bertanggung jawab untuk mengatur daya ingat dan fungsi kognitif.

Situasi ini umumnya diperparah dengan kekurangan zat besi yang bisa menyebabkan anemia dan mengakibatkan oksigen yang dibawa darah ke otak tidak optimal dan mengganggu kerja otak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.