Sukses

Cegah Kulit Kusam dengan Air Kelapa

Kandungan antioksidan dan sitokinin pada air kelapa dapat mencegah kulit menjadi kusam dan menghambat proses penuaan dini .

Liputan6.com, Jakarta Selain menyegarkan tenggorokan, air kelapa dapat meningkatkan kesehatan kulit. Seperti yang dikutip Indiatimes, Rabu (12/3/2014) sebuah studi menunjukan antioksidan (nutrisi penangkal radikal bebas) dan sitokinin (hormon tanaman) dalam air kelapa berfungsi sebagai pelembab alami.

Ketika kulit terpapar radikal bebas dan stres maka aliran darah ke kulit menjadi berkurang sehingga mempercepat proses penuaan. Kandungan antioksidan pada air kelapa mulai memainkan peranananya dengan membantu menghambat proses penuaan kulit.

Selain itu, ada pula kandungan sitokinin yang juga bermanfaat menghambat proses penuaan dini pada sel manusia, menjaga kehalusan kulit dan tidak menyebabkan kulit cepat kendur.

Pada kulit, sitokinin bertindak sebagai jaringan ikat yang akan menjaga keelastisan kulit, menghilangkan kerutan dan mengatasi kulit kering.

Air kelapa merupakan pelembab yang ideal untuk mengurangi minyak berlebih di kulit. Ahli diet asal Amerika, Andrea Giancoli mengatakan air kelapa membantu juga menggantikan cairan yang hilang akibat dehidrasi.

"Paling baik, air kelapa diperoleh langsung dari buah kelapa segar. Selain membantu menjaga kelembaban kulit, kandungan kalium air kelapa lebih tinggi dari pisang. Kandungan yang ada pada air kelapa dapat membuat kulit menjadi sehat dan berkilau," kata Andrea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini