Sukses

Cara Ampuh Usir Keringat Berlebih

Kondisi seperti ini disebut dengan hiperhidrosis dan memengaruhi banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Selain membuat Anda tidak nyaman, keringat berlebih juga akan membuat Anda malu. Cuaca yang super panas, dan kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh, menyebabkan hal ini terjadi. Tapi, bagaimana jika kondisi ini dirasakan hampir setiap hari?

Dr Manny Alvarez selaku Konsultasi Kesehatan dari Fox News mengatakan bahwa kondisi seperti ini disebut dengan hiperhidrosis dan memengaruhi banyak orang. Menurut Manny, bila Anda mengalami hal seperti ini tak perlu khawatir, sebab sudah ada beberapa pengobatan yang efektif mengurangi kondisi seperti ini.

Berikut jenis-jenis pengobatan seperti dikutip laman Fox News, Selasa (4/3/2014)

  1. Antiperspirant yang mengandung aluminium klorida
  2. Obat-obatan oral dan topikal
  3. Lonophoresis yang merupakan prosedur yang memberikan arus listrik yang rendah ke daerah-daerah berkeringat, sementara pasien direndam dalam air
  4. Suntikan botox untuk melumpuhkan kelenjar keringat
  5. Dan untuk kasus yang parah, operasi pun dapat dilakukan untuk menghilangkan kelenjar keringat.


"Tapi, pastikan Anda berbicara terlebih dulu oleh dokter, agar dapat membantu Anda memilih pengobatan yang tepat," kata dia menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini