Sukses

Lampiaskan Amarah dengan Cara Aman dan Sehat

Menemukan cara aman dan sehat untuk melampiaskan amarah sangat penting. Ini akan membantu Anda menghadapi orang di hari berikutnya.

Liputan6.com, New York Siapa yang tak pernah marah. Hampir setiap orang di muka bumi ini akan mengalaminya. Perbedaannya hanya pada cara setiap orang mengatasinya. Kemarahan tak hanya memengaruhi suasana hati, tapi ketenangan orang lain.

Menemukan cara aman dan sehat untuk melampiaskan amarah sangat penting. Ini akan membantu Anda menghadapi orang di hari berikutnya dengan senyuman. Situs Boldsky, Selasa (4/3/2014), mendiskusikan beberapa cara sehat untuk melampiaskan rasa amarah dengan aman:

1. Pukul bantal

Anda bisa merasa stres keika ingin meninju orang lain yang membuat Anda marah. Tak masalah, cara termudah dan paling aman dengan mengerahkan kekuatan Anda di atas bantal. Pukul bantal Anda dan ini bisa melepaskan stres serta ketegangan.

2. Menulis

Menulis adalah salah satu cara paling aman untuk melampiaskan kemarahan. Ini akan membantu Anda menyadari alasan Anda marah. Sleain itu, menulis memaksa Anda berpikir sekali lagi dalam bertindak. Menulis akan membuat Anda santai dan bisa membuat Anda merasa seolah-olah berbagi masalah dengan teman baik.

3. Menangis

Jangan berpikir menangis hanya dilakukan orang lemah. Menangis merupakan salah satu cara sehat uuntuk melampiaskan kemarahan sehingga membuat Anda lebih santai.

Ini akan membantu membersihkan kemarahan dan kesedihan Anda. Jika masalah Anda adalah frustasi ekstrem, tak ada cara yang lebih baik dibanding menangis dengan suara.

4. Bercermin

Jika Anda ingin berteriak, ide terbaik melakukannya di depan cermin Anda. Ini akan membantu Anda merasa nyaman. Selain itu, Anda akan menemukan beberapa celah untuk menertawakan diri sendiri.

5. Menonton film

Mengganti konsentrasi Anda merupakan cara terbaik untuk melampiaskan kemarahan. Pilihlah metode yang memberikan ruangan untuk bersantai. Menonton film merupakan ide terbaik karena tak hanya akan mengalihkan perhatian Anda, tapi juga menuntut konsentrasi.

6. Lakukan sesuatu yang produktif

Jika Anda memiliki hobi, Anda beruntung. Lakukan sesuatu yang produktif menjadi salah satu cara terbaik untuk melampiaskan kemarahan. Jika Anda memiliki hobi, alihkan konsentrasi Anda. Jika tidak, melakukan sesuatu yang menuntut waktu dan usaha.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.