Sukses

Sarapan Smoothie, Selain Mengenyangkan Juga Bernutrisi Lho!

Selain sereal gandum dan buah, satu lagi jenis sarapan sehat yang bisa menambah energi dan bernutrisi tinggi yang bisa Anda konsumsi

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan sarapan memang penting sebagai awal aktivitas Anda. Selain sereal gandum dan buah, satu lagi jenis sarapan sehat yang bisa menambah energi dan bernutrisi tinggi yang bisa Anda konsumsi setiap pagi yaitu smoothies.

Mungkin sebagian Anda sudah mengetahui bahwa smoothie identik dengan minuman yang berasal dari campuran buah atau sayur dan sering dikonsumsi saat diet. Tapi juru masak terkenal dari program televisi Australia, My Kitchen Rule, Luke Hines mengatakan smoothie mestinya dianggap sebagai makanan yang baik tertutama saat sarapan.

"Jelas sarapan adalah makan yang paling penting setiap hari, tapi masalahnya adalah begitu sedikit waktu di pagi hari untuk menyiapkan sarapan. Daripada kesulitan membuat sarapan, saya malah ingin mendorong masyarakat untuk membuat smoothie di pagi hari," kata Luke, seperti ditulis News, Sabtu (1/3/2014).

Menurut Luke, smoothie bukan hanya minuman sehat tapi juga makanan yang mengenyangkan. Seperti halnya yang sedang tren saat ini seperti smoothie hijau dari campuran sayur-sayuran. Itu sangat baik bagi kesehatan.

"Membuat smoothie juga tidak perlu repot. Cukup dengan mencampurkan pisang dan susu dalam blender. Jika ingin penambah rasa, Anda bisa menambahkan beberapa tetes madu dan bubuk cokelat," katanya.

Sependapat dengan Luke, Ahli Gizi Michelle Reid mengatakan bahwa sarapan harus mencakup biji-bijian, serat, protein dan buah-buahan. Dan smoothie adalah salah satu cara sarapan yang baik untuk menghidari perut kosong saat hendak beraktivitas.

"Bila perlu, konsumsi juga sereal gandum, pisang, mangga, susu, almond, kedelai atau nasi. Selama dikonsumsi tidak berlebihan, hal ini bisa menambah eneri di pagi hari," kata Reid.

(Fit/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini