Sukses

[VIDEO] Jamaah Haji Kini Bisa Berbelanja dengan Kartu Debit

Daripada membawa uang tunai dalam jumlah banyak, kartu debit bisa membuat transaksi jamaah haji di Mekah dan Madinah lebih mudah.

Berbelanja di sejumlah mal di Kota Mekah maupun Madinah, Arab Saudi, menggunakan debit ATM ternyata tidak serumit yang dipikirkan. Kesulitan dalam bertransaksi tak terjadi meski sulit berkomunikasi dengan pihak penjual.

Daripada membawa uang tunai dalam jumlah banyak, kartu debit bisa membuat transaksi lebih mudah dan praktis. Hanya dalam hitungan menit, alat untuk mendebit kartu ATM bisa langsung menyetujui transaksi.

"Kalau belanja atau jalan-jalan tak takut ketinggalan uang. Pokoknya nyaman banget dibawa untuk ibadah haji," jelas Siti dan Hakaina, calon haji dari Indonesia, seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Rabu (9/10/2013) petang.

Menurut sejumlah jamaah, berbelanja dengan menggunakan kartu debit tidak ada masalah dan lancar. Jadi, tak perlu menanggung risiko dengan membawa uang banyak-banyak, cukup gunakan kartu yang praktis. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.