Sukses

Hore... Naik Haji Hanya Bayar Rp 5,8 Juta

Kementerian Haji pemerintah Arab Saudi telah melisensi 22 agen perjalanan untuk menyediakan layanan haji berbiaya murah.

Kementerian Haji pemerintah Arab Saudi telah melisensi 22 agen perjalanan untuk menyediakan layanan haji berbiaya murah.  Agen perjalanan haji ini bisa melayani jamaah haji dari dalam negeri dan luar Arab Saudi.

"Perusahaan ini akan mengenakan tarif 1.900 hingga 3.900 riyal," demikian pernyataan Kementerian Haji Arab Saudi seperti dikutip laman Arab News, Rabu (9/10/2013).

Dengan kurs saat ini, berarti jamaah haji hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp 5,8 juta hingga Rp 11,9 juta untuk menunaikan ibadah haji. Layanan agen haji berbiaya murah ini akan menjangkau 20 persen jamaah domestik.

Kementerian haji Arab Saudi memang mendorong agen perjalanan haji untuk menyediakan layanan berbiaya murah dengan memberikan insentif, seperti meningkatkan jumlah jamaah haji yuang dilayani.

"Mereka juga diberi prioritas penempatan tenda di Mina," demikian pernyataan dari Kementerian Haji Arab Saudi. Selain itu, agen perjalanan haji berbiaya murah ini diizinkan untuk menyewa 70 persen dari bus milik perusahaan asing.

Kementerian menekankan bahwa harga perusahaan haji berbiaya murah akan tetap dalam kisaran 1.900 hingga 3.900 riyal pada tahun-tahun mendatang. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini