Sukses

Wah, Sekarang Bisa Kurban Lewat <i>Smartphone</i>

Aplikasi ini diluncurkan untuk mempermudah pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah.

Rumah Zakat meluncurkan aplikasi belanja dan beramal (JAMAL) untuk mendukung kemudahan para donatur dalam melakukan transaksi donasi langsung dari smartphone atau telepon pintar. Aplikasi ini diluncurkan untuk mempermudah pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah.

"Aplikasi JAMAL adalah aplikasi skye mobile money yang khusus dibuat untuk Rumah Zakat sebagai sebuah bentuk inovasi dalam mengumpulkan zakat, infaq, sodaqoh, dan dana kemanusiaan lainnya," kata Communication External Rumah Zakat Muhammad Arief di Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Arief menuturkan, program ini sebetulnya sudah berjalan sekitar 3 bulan, namun baru sekarang bisa di launching. Peluncuran kali ini dilakukan menjelang kurban Idul Adha. Jadi menurutnya, sangat tepat untuk memperkenalkan program JAMAL ini.

"Sebetulnya dari Ramadan, launcingnya baru sekarang. Untuk kendala belum ada. Kendala paling dari tampilan, tapi sudah dimudahkan lagi untuk donatur, terlebih untuk berkurban agar lebih gampang," tutur Arief.

Arief mengaku optimis program ini berjalan dengan baik. Sebab, meskipun baru diluncurkan, program ini sudah direncanakan secara matang. "Ini kan bisa lebih dimudahkan lagi para donatur untuk berdonasi. Yakin optimis berjalan baik, karena program ini sudah kita rancang sebelumnya," tandas Arif.

Program ini bisa diunduh di http://www.skye.co.id/rumahzakat. Ada sejumlah fitur, antara lain super kurban, kalkulator zakat, rumah zakat, dan belanja beramal. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.