Sukses

Tanpa Visa Haji, Harry Moekti Dideportasi dari Riyadh

Harry juga batal melaksanakan ibadah haji.

Adanya pengurangan kuota haji asal Indonesia sebesar 20 persen akibat renovasi Masjidil Haram, Kota Mekah, Arab Saudi, membuat puluhan ribu calon haji tertunda keberangkatan ke Tanah Suci. Namun sejumlah pihak tetap mencoba mencari celah untuk memberangkatkan jemaah meski tak mengantongi visa haji.

Ini pula yang dialami Harry Moekti yang kini menyibukkan diri menjadi seorang dai. Penyanyi asal Cimahi, Jawa Barat itu sempat terdampar di Bandara Internasional Raja Khalid, Kota Riyadh, Arab Saudi, sejak Kamis petang hingga Jumat (4/10/2013) dini hari waktu setempat.

Rocker berusia 56 tahun ini sempat terkatung-katung di bandara internasional tersebut. Dikabarkan, pelantun Ada Kamu itu sebelumnya diberangkatkan ke Tanah Suci oleh sebuah biro perjalanan haji dan umrah. Ia satu pesawat dengan ustad Haryono.

Saat dihubungi Liputan6.com via SMS, Harry Moekti membenarkan dirinya terdampar di Bandara Riyadh. Hanya saja, ia lain rombongan dengan ustad Haryono.

Pada Jumat dini hari, Harry sudah menjalani pemeriksaan calon penumpang pesawat atau boarding pass. Namun ia enggan menyebut alasan dirinya dideportasi. Termasuk biro perjalanan yang memberangkatkan dirinya ke Arab Saudi.

Selanjutnya, Harry Moekti mengabarkan kepada Liputan6.com sesampai di Tanah Air pada Jumat petang WIB. Ia menggunakan pesawat dari salah satu maskapai Arab Saudi.(Ans/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.