Sukses

Cara Jemaah dan Petugas Haji Tetap Bugar Jelang Kepulangan

Jemaah dan petugas haji di Madinah tetap berupaya untuk senantiasa menjaga kebugaran.

Liputan6.com, Madinah - Masa operasional haji akan segera berakhir. Jelang kepulangan, jemaah dan petugas haji di Madinah tetap berupaya untuk senantiasa menjaga kebugaran.

Salah satunya dengan melaksanakan gerakan 3 sehat Jemaah Haji. Seperti terlihat pada Jumat (13/9) pagi sekira pukul 07.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Pagi itu, jemaah haji yang berasal dari embarkasi Medan (MES) kloter 21 bersama petugas haji sektor 5 Madinah melakukan senam kebugaran bersama di halaman Hotel Syarif Al Masi, Madinah.

Kegiatan ini semakin semarak karena dihadiri Kepala Bidang Kesehatan PPHI Arab Saudi, dr. Indro Murwoko dan Kepala Bidang Bina Petugas PPIH Arab Saudi Affan Rangkuti.

Dalam sambutan singkatnya, dr. Indro memberikan semangat dan motivasi kepada jemaah dan petugas untuk tetap menjaga kesehatan sehingga dapat pulang ke tanah air dalam keadaan sehat.

Sementara, Kabid Bina Petugas, Affan Rangkuti mengapresiasi kegiatan senam kebugaran ini dan berharap dapat dilanjutkan pada tahun berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekatkan Petugas dengan Jemaah

Sedangkan Kepala Sektor 5 Madinah, Khalilurrahman mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan PPIH Sektor 5 Madinah dengan jemaah dan memberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan terlebih akan kembali ke tanah air.

“Alhamdulillah, di pagi yang cerah, di hari Jumat yang penuh berkah, PPIH Sektor 5 Madinah melanjutkan dan melaksanakan program gerakan 3 sehat jemaah haji, yaitu Gerakan Senam kebugaran Jemaah Haji, Gerakan Memakai kacamata hitam bersama dan Gerakan Minum air mineral Bersama,” ujarnya.

“Jemaah haji setiba di tanah air akan menerima tamu dari tetangga dan keluarga. Jika jemaah sehat maka jemaah akan dapat melayani tamu dengan baik. Sebaliknya jika sakit, maka pelayanan kepada tamu yang datang akan terhambat,” imbuhnya.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 orang jemaah dan petugas haji, usai senam mereka melakukan gerakan minum air bersama dan gerakan memakai kacamata hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini