Sukses

Pesan Menag pada Peringatan HUT RI ke-74 di Jeddah

Peringatan HUT RI ke-74 berlangsung di Wisma Konjen Jeddah pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Liputan6.com, Jeddah - Konsulat Jenderal di Jeddah, Arab Saudi menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-74. Peringatan berlangsung di Wisma Konjen Jeddah pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Upacara peringatan HUT RI ke-74 dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, sebagai inspektur upacara. Dimulai sekitar pukul 06.00 Waktu Arab Saudi (WAS), upacara berlangsung khidmat.

Upacara turut dihadiri warga negara Indonesia (WNI), Konsul Jenderal Heri Syarifuddin, jajaran staf konjen, rombongan Amirul Hajj serta jajaran pejabat Kementerian Agama.

"Alhamdulillah tadi peringatan berlangsung dengan baik dan lancar dan karenanya kita bersyukur karena kecintaan bangsa kita meskipun berada jauh dari Indonesia berada di Saudi Arabia tetap punya kecintaan yang luar biasa," ujar Menag.

Kecintaan yang dimaksud, kata dia, diwujudkan dengan memperingati HUT Indonesia ke-74. Kemudian memaknai dengan cara mensyukuri kemerdekaan dan mendoakan para pendahulu. Kemerdekaan dinilai adalah buah hasil dari perjuangan pendahulu.

Memaknai kemerdekaan juga dengan memberikan kontribusi dan sumbangsih yang terbaik bagi kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara. "Saya pikir itu dua hal setidak-tidaknya cara kita memaknai kemerdekaan tahun ini," ujar Menag.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Menag, serta ramah tamah. Kemudian Dilanjutkan dengan acara berbagai lomba yang dihadiri WNI di Jeddah.

 

Menurut Menag, peringatan kemerdekaan selanjutnya juga harus dengan memberikan sumbangsih yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Sebagai warga negara, Menag mengharapkan, menjaga nama baik serta menjadi harumkan bangsa di dunia internasional.

"Kemudian bangsa kita pun juga bisa merasakan manfaat dari kehadiran kita Saya pikir itu cara kita memaknai kemerdekaan," Menag menambahkan.

Sementara Konjen mengatakan, upacara peringatan HUT RI tahun ini istimewa karena dihadiri Amirul Hajj dan rombongan.

"Saya ingin memberikan pesan kepada seluruh warga negara Indonesia di tanah air atas nama KJRI Jeddah, Dirgahayu Indonesia ke-74 SDM, " kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini