Sukses

Menag Jadi Inspektur Upacara Kemerdekaan RI di Jeddah

Upacara rencananya berlangsung mulai pukul 06.00 Waktu Arab Saudi (WAS), di Kantor Konjen Jeddah.

Liputan6.com, Jeddah - Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan ke-74 pada 17 Agustus 2019. Perayaan tak hanya berlangsung di Indonesia, tetapi juga di Arab Saudi.

Rencananya Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menjadi inspektur upacara pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang berlangsung di Jeddah, Arab Saudi. 

"Kita akan merayakan 17 Agustus untuk yang ke-74 tahun. Saya sendiri akan menjadi inspektur upacara di Jeddah di Konjen," jelas Menag.

Upacara rencananya berlangsung mulai pukul 06.00 Waktu Arab Saudi (WAS), pada Sabtu (17 Agustus 2019) ini. Berlangsung di Kantor Konsulat Jenderal, Jeddah.

"Meskipun kita ada di Tanah Suci, jauh dari Tanah Air kita tetap mengenang memperingati 17 Agustus sebagai HUT RI untuk tahun ini kita rayakan ke-74 tahun," tegas dia.

Adapun keberadaan Menag sebagai Amirul Hajj dalam penyelenggaraan ibadah haji 2019. Saat ini jemaah haji Indonesia memasuki tahap akhir pemulangan ke Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.