Sukses

Satu Calon Haji Asal Sumsel Meninggal Dunia di Makkah

Calon haji yang meninggal dunia atas nama Badri Anang Ahmad Bin Anang dan sudah dimakamkan di Tanah Suci Makkah.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak empat orang calon haji asal Palembang, Sumatera Selatan meninggal dunia di Arab Saudi karena sakit. 

"Sebelumnya ada tiga calon haji yang meninggal dan kemaren bertambah satu lagi sehingga jumlahnya menjadi empat," kata Humas PPIH Embarkasi Palembang Saefudin Latief di Palembang, Sabtu (10/8/2019)

Dilansir Antara, calon haji yang meninggal dunia atas nama Badri Anang Ahmad Bin Anang dan sudah dimakamkan di Tanah Suci Makkah.

Sebelumnya, bernama Maisaro Akib Abdul Gani binti M Akib, Hasan Husain Syamsuddin bin Syamsuddin, dan Bandi Rustandi.

Memang jemaah Sumsel yang menunaikan rukun Islam kelima kebanyakan berisiko tinggi sehingga hal tersebut menjadi perhatian petugas.

"Saya berharap jemaah calon haji Sumsel yang sekarang sudah berada di Arafah dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk sehingga menjadi haji mabrur," ungkap Latief.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulang ke Tanah Air 17 Agustus

Jemaah Embarkasi Palembang rencananya akan pulang ke Tanah Air pada 17 Agustus 2019. Pemulangan sendiri dilaksanakan secara bertahap dan diperkirakan berakhir pada 4 September 2019.

Embarkasi Palembang mendapat Kouta 8.545 orang jemaah calon haji. Namun 36 di antaranya gagal karena beberepa faktor, di antarannya karena meninggal dunia, sakit dan hamil.

Dalam menyambut kedatangan para jemaah nantinya, pihak panitia mengaku sudah mempersiapkan diri, salah satunya dengan melaksanakan rapat koordinasi.

Kesiapan itu dimaksudkan agar dalam penyambutan kedatangan jemaah haji nanti berjalan lancar seperti saat pemberangkatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.