Tim Pengawas DPR Pantau Fasilitas Penyelenggaran Ibadah Haji

Oleh Maria Flora pada 08 Agu 2019, 11:35 WIB

Fokus, Arab Saudi - Jelang pelaksanaan puncak ibadah haji yang akan dimulai pada tanggal 9 hingga 14 Agustus mendatang, berbagai persiapan terus dilakukan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (8/8/2019), untuk memastikan rangkaian ibadah haji berjalan lancar, tim pengawas DPR RI turut melihat sejumlah fasilitas penyelenggaraan ibadah haji. Seperti pengawasan kesehatan, akomodasi, transportasi, dan katering.

Sementara di Tanah Air, persiapan jelang Hari Raya Idul Adha turut menjadi perhatian para peternak hewan kurban.

Di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, misalnya. Domba dari pegunungan Dieng yang dikenal domba batur mendapat perawatan yang lebih dari biasanya. Makanan dan vitamin untuk hewan ternak tak pernah luput jelang lebaran haji hari minggu mendatang.

Karenanya, bobot domba batur yang mencapai lebih dari 1 kwintal ini laris diburu warga meski harganya bisa mencapai Rp 6 juta hingga Rp 10 juta.

Jika di hari biasa peternak hanya mampu menjual 10 hingga 20 ekor dalam seminggu. Namun, menjelang Hari Raya Idul Adha ini para peternak bahkan harus mengirim rata-rata 50 ekor ke seluruh pelosok Tanah Air.